Basa Basi Biasa Saat Nggak Sengaja Ketemu Teman

Basa Basi Biasa

Dalam kehidupan bermasyarakat, seringkali kita tidak bisa menghindari yang namanya nggak sengaja ketemu dengan orang yang kita kenal. Kalau orangnya kita kenal dengan baik sih gak masalah, tapi yang jadi problem adalah kalau kita bertemu dengan orang yang kita kenal, tapi kenalnya gantung gitu. Antara dia adalah temennya temen kita atau mungkin dia temen di tempat kerja yang kita cuma kenal gitu-gitu doang.

Nah, situasi bertemu dengan orang yang kenal gantung inilah yang kemudian membawa kita atau mereka untuk berbasa-basi standar. Berikut adalah basa-basi standar orang : 

“Eh, Sama Siapa Lo?” 

Ini adalah salah satu basa-basi paling standar yang sering diutarakan orang. Basa-basi ini seolah mengisyaratkan kalau orang itu harus pergi sama orang lain dan nggak mungkin sendirian. Padahal kenapa harus sama orang lain ya? Kalo dia emang penyendiri gimana? Kalau dia baru putus terus sensi gimana? Kenapa pertanyaan pertamanya selalu sama siapa, bukannya apa kabar? 

“Eh, Ngapain Lo?” 

Menurut saya, basa-basi model ini konyol di segala level. Katakanlah kita ketemu temen kita di supermarket terus kamu nanya ke temen kita, “Eh ngapain lo?” Kita pikir dia lagi ngapain? Berburu singa gitu? Ya belanja lah! Atau katakanlah kita berbasa-basi begini di setting yang berbeda. Katakanlah di sebuah acara yang sangat hip gitu. Ya menurut kamu dia ngapain di situ? Kamu sendiri ngapain di situ? Emang gak boleh dia ada di situ? 

“Eh…Si ‘anu’ Mana?” 

Ini biasa terjadi kalo kalian kenalnya gara-gara kalian berteman dengan satu orang yang sama. Dengan kata lain, dia adalah temannya teman kamu. Basa-basi ini dilakukan karena saat ketemu kalian baru sadar bahwa satu-satunya hal yang kalian sama-sama tahu adalah mutual friend kalian itu. Jadi yah…yang bisa ditanyain cuma si temen kalian itu. Sebenernya agak konyol juga ya. Emang kamu bakalan selalu tahu temen kamu itu ada dimana? 

“Wey Apa Kabar? Kemarennya Gue Ketemu Si ‘anu’“ 

Ini juga basa-basi yang digunakan apabila kamu bertemu temannya teman kamu. Ini cukup konyol karena sebenernya gak ada yang nanya juga gitu. Biasanya basa-basi model ini digunakan oleh orang-orang yang cukup aktif dan suka ngomong, jadi dia lebih inisiatif cerita dulu gitu, walaupun sebenernya kamu gak terlalu peduli juga. 

“Lho? Ke Sini Juga?” 

“Oh nggak, sebenernya gue lagi di tempat lain” Ya iyalah ke sini juga, menurut lo gue lagi dimana?! 

Yang namanya basa-basi memang terkadang suka konyol. Tapi yah, namanya juga orang Indonesia. Kalo gak basa-basi rasanya kurang sreg gitu.

Sumber : http://mlsbgt.de/whyQBT

About these ads

Silahkan tinggalkan komentar, untuk silaturahmi selanjutnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s